Cas Cis Cus

  • Wisata Budaya
  • Goa Tengkorak
  • Rahasia Dibalik Bilah Mandau

Selasa, 14 Desember 2010

Wisata Alam Goa Tengkorak

Gua Tengkorak. Dari namanya terbayang sebuah gua yang bentuknya mirip sebuah tengkorak dan bisa jadi sangat mengerikan. Gua tengkorak merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kab.Kutai Timur Kalimantan Timur.


Didalam goa ini terdapat puluhan lebih tengkorak manusia. Goa ini terletak di Desa Batu Lepoq yang dapat ditempuh dengan roda empat /roda dua yang berjarak +250 Kms dari Kabupaten Kutai Timur (Sangatta) dan 4.75 Km. dari Ibukota Kecamatan Karangan Kutai Timur.


 Masih belum banyak informasi yang bisa ditampilkan pada blog ini mengenai berapa usia tengkorak-tengkorak yang terdapat didalamnya. Akan tetapi kondisinya masih tetap utuh terawat seperti apa adanya mengingat kepercayaan setempat yang cukup kuat untuk menjaga kelestarian tempat ini. Mereka beranggapab bahwa jika ada yang berani mengubah posisi tengkorak-tengkorak yang terdapat didalam goa maka biasaya akan terjadi hal-hal yang ganjil dan misterius. Karena itulah maka kondisi goa ini sampai sekarang tetap alami dan belum tersentuh teknologi ataupun direnovasi seperti kebanyakan tempat-tempat wasata alam yang kebanyakan kita jumpai.


Jika anda petualang sejati yang doyan ketempat-tempat keramat, angker dan menantang, anda layak untuk mencoba wisata alam yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar